Friday, May 18, 2012

4 Langkah Praktis Menggapai Kebahagiaan Hidup


Kebahagiaan merupakan impian setiap manusia, tidak ada yang ingin mendapatkan kesedihan dalam hidupnya.

Betapa begitu indahnya jika Anda bisa mengisi hari-hari Anda dengan Cinta dan Kasih sayang dan mendapatkan kebahagiaan dala menjalani kehidupan ini. Kita sama-sama tahu bahwa ada sebuah ungkapan yang sangat menarik yaitu "Apa yang Anda perbuat itulah yang yang akan Anda dapatkan ". kita ambil nilai positifnya, kita akan mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang kita kerjakan atau kita perbuat.


Begitu juga dengan kebahagiaan, Anda akan mendapatkan kebahagiaan sesuai dengan apa yang Anda perbuat, sementara saat ini banyak yang merasa senang melihat penderitaan orang disekitarnya. Begitu mudahnya mereka melewati hari-harinya dengan suka cita sementara orang disekitarnya tidak bahagia. Tapi yakinlah kebahagiaan yang mereka rasakan tersebut tidak akan indahuntuk dinikmati. Namun demikian begitu baanyak juga orang yan percaya bahwa mereka tidak pantas menikmati kebahagiaan. Dan bahkan beberapa orang diantaranya , tampaknya menerima ketidakbahagiaan tersebut sebagai nasib buruk. Alangkah meruginya mereka.

Setiap orang memang layak mendapatkan kebahagiaan dan akan lebih baik juga dengan menularkan kebahagiaan tersebut kepada lingkungannya. Semakin banyak orang yang merasa senang ada sekitar Anda maka akan lebih bahagia kehidupan yang Anda rasakan. Kebahagiaan tersebut bukanlah untuk Anda pribadi saja tapi juga hutang diri Anda untuk memberikan kebahagiaan Anda sendiri kepada masyarakat juga. Kebahagiaan Anda akan membantu orang lain dan akan mengilhami orang lain untuk menemukan kebahagiaan mereka juga. Jika kita bahagia maka kita cenderung akan membuat orang lain bahagia juga begitu juga sebaliknya, dan sangat tidak mungkin kita melakukan banyak hal untuk kebahagiaan orang lain, karena kita hanya bisa mengilhami mereka dengan kebahagiaan kita.

Jadi bagaimana cara agar Anda menjadi orang yang penuh dengan kebahagiaan? Anda bisa coba empat langkah sederhana berikut:

  1. Siapkan diri Anda untuk menikmati Kebahagiaan Diri
Anda bisa mencapai langkah ini dengan terlebih dahulu menekankan dan meniatkan dalam diri Anda bahwa Anda benar-benar ingin bahagia. Setelah Anda berkomitmen kepada diri Anda untuk mencari  dan menemukan kebahagiaan untuk diri Anda sendiri maka anda harus membersihkan pikiran Anda dari pemikiran bahwa kebahagiaan adalah keberuntungan atau berdasarkan harta benda atau orang lain. Tidak ada hal lain dan tidak ada yang bisa membuat Anda bahagia, kecuali Kebahagiaan tersebut berasal dari dalam diri Anda sendiri.

  1. Bayangkan Diri Anda adalah Orang yang Bahagia
Setiap hari ketika Anda memulai menjalani hari-hari Anda sejak pertama kali bangun dan menghabiskan waktu Anda bayangkanlah kalau diri Anda merupakan orang yang bahagia. Bayangkan diri Anda selalu tertawa, tersenyum, santai, dan memberikan senyum Anda untuk sekitar Anda. Bayangkan diri Anda merupakan orang yang paling bahagia dalam dunia ini. Semakin Anda mampu berkomitmen kalau diri Anda bahagia dan dalam pikiran Anda selalu bahagia, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk benar-benar menjadi bahagia.

  1. Yakinkan dan Asumsikan diri Anda Akan berbahagia
Sebagian dari orang yang hidup saat ini cenderung menganggap bahwa mereka akan menghabiskan sebagian besar hidup mereka dengan tidak bahagia. Namun kita semua juga telah banyak melihat orang-orang yang tampaknya benar-benar menikmati hidup mereka dan merasakan kebahagiaan yang mereka ciptakan sendiri. Mereka tersenyum, tertawa, dan tampaknya berada dalam keadaan yang senang di sepanjang waktu mereka. Namun ini bukan karena mereka lebih kaya atau lebih berhasil. Kadang-kadang orang-orang ini hanya dilahirkan dengan nasib baik untuk memiliki pandangan optimis bahwa kehidupan yang lebih baik menghampiri mereka, tetapi sering orang-orang ini hanya dipilih bahwa mereka akan hidup bahagia dan mereka juga mengakui bahwa selalu ada sesuatu yang tidak mereka ketahui tentang hidup mereka yang membuat mereka hidup bahagia. Dan Anda tahu ini benar. Jadi berkonsentrasilah pada kehidupan Anda yang akan memberikan kebahagiaan setiap kali Anda merasa ketidakbahagiaan merembes kedalam diri Anda dan tidak peduli apa Anda dapat bahagia, Asumsikan diri Anda akan berbahagia.

  1. Gapailah Kebahagiaan Anda
Kebahagiaan merupakan keindahan dalam hidup. Namun kebahagiaan jarang yang ditemukan secara tidak sengaja. Meskipun Anda mungkin menemukan kebahagiaan di tempat-tempat tak terduga Anda harus terlebih dahulu membuka diri terhadap kemungkinan kebahagiaan dan mempersiapkan diri untuk menerimanya bila Anda telah menemukannya. Beberapa orang begitu sengsara dan merasa telah mengambil langkah yang salah dalam menggapai kebahagiaan. Jangan biarkan ini terjadi pada Anda. Apa yang Anda tunggu lagi, jangan hanya duduk di rumah menunggu kebahagiaan datang mengetuk pintu Anda. Pergi keluar dan menjalani hidup. Pikirkan tentang apa yang saat ini membuat Anda bahagia dan habiskanlah waktu Anda dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan berpikir tentang apa yang mungkin membuat Anda bahagia dan menghabiskan waktu bereksperimen. Semakin banyak waktu yang Anda habiskan dengan beraktifitas dalam menjalani hidup Anda maka semakin besar kemungkinan bahwa Anda juga akan menjalani hidup bahagia.

Harap Anda catat, dan ingat, bahwa Anda berhak mendapatkan kehidupan yang bahagia dan Anda dapat menjalani hidup bahagia. Jika Anda memberikan banyak kebahagiaan dalam hidup Anda maka Anda akan mendapatkan kebahagiaan juga.

baca juga disini menggapai kebahagiaan hidup atau manfaat lainnya disini 


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

thanks to visit my blog and leave comment

Translate

beli pulsa ya di opulsa!!! tersedia berbagai pulsa dan voucher

www.opulsa.com

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service