Wednesday, June 6, 2012

FENOMENA MEDIA SOSIAL SEBAGAI AJANG BISNIS




Saat ini ada begitu banyak media sosial yang ada di dunia, sebut saja yang paling fenomenal dalam beberapa tahun terakhir ini ada dua macam media, yaitu facebook dan twitter. Kedua media sosial ini sudah tidak diragukan lagi keampuhannya dalam mengubah masyarakat banyak menjadi untuk saling berkomunikasi, berbagi berbagai macam hal, yang bisa di update kapan dan dimanapun para pengguna media online berada.

Namun bagi beberapa pihak media sosial tersebut hanya dijadikan sebagai ajang untuk narsis saja, atau hanya untuk sekedar update kegiatan mereka untuk dibagikan, dan hanya sebagian kecil yang memanfaatkan media sosial tersebut untuk menumbuhkan ide dalam berkarya dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.
Ide-ide tersebut bisa saja menggambarkan fenomena dan dampak yang ditimbulkan oleh media sosial tersebut. Jika dimanfaatkan dengan benar media sosial akan bisa memberikan nilai yang sangat podstif tersendiri dalam masyarakat. Ide-ide yang muncul saat ini bukan lagi hanya sekedar berita-berita atau pengalaman pribadi, tapi bisa dimunculkan dengan berbagai macam tema pembahasan yang ada saat itu, bisa dalam bentuk pengalaman mengenai lingkungan sekitar, berita terkini, dan hasil pengamatan-pengamatan dan perkembangan dunia serta ide-ide kreatif untuk melancarkan aksi bisnis mereka. Dan tidak sedikit yang menjadikan media sosial sebagai ajang untuk berkampanye, mulai dari kampanye kesehatan, peduli lingkungan, sampai kepada ajang untuk berkampanye politik.
Dan jika dimanfaatkan dengan baik, begitu banyaknya ide-ide segar yang di update di media sosial tersebut, bisa digunakan untuk mengembangkan kreatifitas pengguna media sosial. Kita bisa melihat update dari pengguna media sosial untuk kita sadur ilmunya untuk kepentingan kita, dan begitu juga sebaliknya.
Fenomena yang terjadi tersebut, tentu dapat kita pahami sebagai dampak dari kemudaha akses secara online. Akses yang tidak lagi ada batasannya. Sehingga setiap orang, dari latar belakang apapun bisa mengaksesnya. Yang mana saat ini setiap orang tidak ada yang merasa aneh ataupun canggung dengan adanya media sosial online tersebut. Bisa dilihat, semakin menarik artikel ataupun tulisan yang dibagikan seseorang dalam media sosial tersebut, bisa mendatangkan pengunjung yang banyak juga untuk membaca dan mengomentari serta berbagi mengenai tulisan yang dibagikan tersebut, yang nantinya bisa mendatangkan banyak kawan untuk saling berinteraksi.
baca juga " bagaimana memanfaatkan media sosial menjadi sumber penghasilan "  atau http://iker-onlinebusiness.blogspot.com/2012/06/bagaimana-memanfaatkan-media-sosial.html


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

thanks to visit my blog and leave comment

Translate

beli pulsa ya di opulsa!!! tersedia berbagai pulsa dan voucher

www.opulsa.com

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service